Assalammu'alaikum,,,Irasshaimase,Wilujeng Sumping, Selamat datang ^_^

Rabu, 13 Oktober 2010

Untung Aku Tak Sempurna...

Untung Aku Tak Sempurna...

Kadang atau bahkan seringkali manusia menuntut kesempurnaan...
Disadari atau tidak..
Baik terhadap diri sendiri maupun orang lain...
Yang kulihat adalah rumput hijau tetangga
Yang juga ingin kumiliki...

Sering kali aku berdecak kagum dan berkata dalam hati "wah, enak sekali ya dia? sudah sholehah, cantik, pintar, dan kaya, keluarganya juga harmonis..beruntung sekali ya.." atau "enaknya jadi anak tunggal..pasti semua keinginan dituruti dan orangtua juga mampu"
Itu menurut kacamataku yang silindris 2,.. :D

Namun pada akhirnya aku berpikir..
Bahwa kesempurnaan adalah relatif..
It is depend on us..
Where we start to view something...
Sudut pandang kita dan parameter kitalah yang menentukan bagaimana kita memandang sesuatu..

Bisa jadi parameter aku berbeda dengan kamu, dia atau orang itu
Ada banyak hal yang melatarbelakangi seseorang dalam memandang sesuatu..seperti : pengalaman hidup, kebiasaan sehari-hari dan lain sebagainya,,
Contoh : bagi para penarik becak..mereka memandang bahwa bisa makan sehari2 dan memiliki tempat tinggal yang mungkin hanya sepetak sudah cukup membuatnya tersenyum puas dan merasa bahwa hidupnya telah sempurna, atau seorang gadis yang merasa sempurna jika mendapatkan pasangan yang ganteng dan kaya serta pintar atau seseorang yang merasa sempurna jika ia memiliki keluarga yang harmonis, pekerjaan yang mapan, uang yang berlimpah, wibawa yang disegani...

Ya begitulah manusia...
Parameter tiap orang menjadi sangatlah berbeda..
Apakah sesuatu yang sifatnya materi, fisik atau kah? parameter akhirat yang dipakai?
Tidaklah salah jika kita tak pernah merasa puas akan apa yang dicapai sebagai motivasi agar selalu lebih baik..
Namun kembali ke niat dibalik itu apa?
Jika kejarannya akhirat...
Menurutku kita akan dapat 2 keuntungan yaitu dunia dan akhirat

Hingga pada akhirnya aku berpikir..
Untung aku tidak sempurna..
Karena jika sudah sempurna bukahkah hidup menjadi begitu membosankan?
Dengan ketidaksempurnaan ini aku belajar untuk selalu melakukan dan memberikan yang terbaik dalam hidup...

Untung aku tidak sempurna karena dengan ketidaksempurnaan ini...
Aku tahu akan makna bersyukur...
Hingga aku tak menjadi manusia yang sombong...

Wallahu'alam bish showab :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar