Assalammu'alaikum,,,Irasshaimase,Wilujeng Sumping, Selamat datang ^_^

Selasa, 15 Maret 2011

Broken Heart....


Terinspirasi dari liriknya Rascal Flatts “Bless The Broken Road” jadi kepikiran buat tulisan tentang patah hati. Entah kenapa liriknya bagi saya memberikan spirit tersendiri…secara juga mengalami jatuh bangun dalam percintaan :D hehe. Oke dweh kita langsung aja bahas topik ini :D soalnya otak saya dah mulai gatel neh pengen nulis…cekitdot ;)

Siapa sih yang ga pernah patah hati alias broken heart? Setidaknya satu atau dua kali kita pernah mengalaminya ..trus rasanya gimana? Sedih? Sakit hati? Pengen marah? Desperado? Trus-trus apalagi?? Keilangan semangat hidup? Dan kecerian??.....

Hm..wajar seh kalo ngerasa kayak gitu berarti alhamdulillah kita “cowok or cewek normal dunk” ^_^ tapi kemudian, kalau kita terus menerus larut dalam kesedihan sampai ngabisin tissue 4 dus, ngeluarin berliter-liter air mata ampe butuh 2 ember ..mata ampe sembab karena semaleman nangis…hehe..hiperbol banget kesannya ya :D tapi ya kadang begitulah adanya orang yang lagi jatuh cinta dan kemudian cintanya terhempas karam karena satu dan lain hal  ada rasa kehilangan....dari yang dulu ada yang ngasih perhatian tiba-tiba ga da lagi yang gitu…awalnya kaget sih pasti tapi kemudian kita berpikir logic dan realistis aja deh…
Kalo sahabat saya Ciwit bilang “ seseorang yang bikin kita nangis itu, ga layak untuk mendapatkan air
mata kita “ ya iyalah secara gitu..kita disini termehek-mehek ga jelas , eh dia disana enak-enakan dengan “mungkin” gandengan barunya..*truk kali pake gandengan segala…xixixixi :D ..just intermezzo guys ;)”
Hm..saya juga tau rasanya gimana kehilangan semangat hidup, serasa dunia berhenti berputar yang ada adalah “duram”alias dunia suram disana…entah kenapa saat itu saya bisa merasakan “kesedihan yang luar biasa “ ketika dulu mengalaminya kemudian terlintas salam benak saya “oh gini toh yang namanya patah hati, desperado dan kemudian berpikir untuk mengakhiri hidup” naudzubillah…tapi Alhamdulillah untungnya masih punya iman di hati :). So buat boys and gals… kalo ngalemin patah hati tips dari saya :

1. Berbagilah dengan orang2 terdekat dan orang yang tepat,biar pikiran kita ga mikir ke mana2..yang paling penting introspeksi diri dan lebih mendekatkan diri pada-Nya :)

2. Kalo kita merasa sedih , nangis , pengen marah dan sakit hati ya..akui saja tapi jangan berlarut...:) tetap bersikap logic dan realistis ;) kalo perlu bilang ma diri kita “Siapa lo, sapa gw?! Ga ada seorang pun yang berhak ngancurin hidup dan masa depan serta impian-impian gw”

3. Oh iya , kita juga boleh loh mengatakan apa yang kita rasakan pada “seseorang itu” tentang rasa kecewa, sakit hati dll. ya, tentunya dengan cara baik. Semoga dengan begitu dia bisa belajar untuk lebih menghargai perasaan orang lain. Contoh : kita punya kecengan atau kita punya sahabat yang diam2 kita sukai..dan seolah dia pura-pura ga tau atau ga ngerti kalo kita da feeling. Dan sikapnya seolah-olah menyiratkan kalo dia suka juga dengan kita. Maka ga da salahnya toh mengatakan kekecewaan kita jika memang benar dia bersikap seperti itu..plis dweh hare gene ga jelas..kelaut aje dweh :D hehe

4. Kalo kita secara masih anak sekolah…perjalanan kita masih panjang say ;) so…mending kalau boleh saran neh, baiknya banyakin aja temen sebuanyak buanyaknya :D dan isi hari-hari kita dengan kegiatan yang bermanfaat :)

5. Nah kemudian yang harus kita tanamkan juga dalam diri bahwa : Seseorang yang dengan tulus mencintai kita tentu selalu menginginkan yang terbaik bagi orang yang dia cintai, dia akan membuat kita lebih dekat dengan-Nya, dia ga akan menyakiti. Dia pasti akan menjaga hati kita dengan sebaik-baiknya , dia pasti akan menjaga “kehormatan” kita, dia ga akan berpura2 baik hanya agar mendapatkan testimony “baik dari kita , sahabat2 terdekat atau pun orang tua kita”

6. Seseorang yang serius dan tulus, dia akan “meminta” kita dengan cara yang baik, tentu kalau seseorang itu sudah siap menikah , dia akan bertanya lebih dahulu pada seseorangyang di PDKT-i , memberikan sinyal-sinyal atau secara langsung berkata kalau dia ingin menikah dan sedang mencari yang serius juga. Jika ternyata hati kita berkenan bukan karena nafsu semata maka dia akan datang menemui orangtua kita, melakukan pendekatan-pendekatan langsung pada keluarga, meminta restu orangtua kedua belah pihak sebagai modal awal “keberkahan menjalani” sebuar hubungan yang Dia ridhai yaitu pernikahan.

7. Terakhir jika kita sudah mencoba melakukan yang terbaik tapi kemudian “Tuhan berkehendak lain” dan kita mengalami jatuh bangun dalam percintaan..maka bersabarlah :) “ Tak ada yang kebetulan dalam hidup. Saat kita terluka karena cinta dan merasakan lelah yang mendera maka percayalah Tuhan Maha Melihat, Maha Mendengar dan Dia Maha Menghitung…ada kebahagiaan yang Dia tengah persiapkan untuk kita di depan sana ..believe that ;) yakinkan itu dalam hati kita ..karena Dia sesuai prasangka hamba-Nya bukan ;) ?? Tetap semangat, tetap berusaha, tetap berjiwa besar meski saya yakin itu ga mudah!! Tapi hanya orang yang berjiwa besarlah yang mampu ”menampung ilmu-Nya” semenyakitkan apapun ujian yang Dia beri…ada hikmah dan pelajaran dibalik setiap kejadian ;) BUKAN TANPA MAKSUD! Sering kali kita ga nyadar ya? kalo sebenernya kita lebih kuat dari apa yang kita bayangkan sebelumnya…trust me! Asli ga boong :D hehe
Berikut saya kutip lirik lagu “ Bless The Broken Road” Moga bermanfaat ;)

I set out on a narrow way, many years ago
Hoping I would find true love along the broken road
But I got lost a time or two
Wiped my brow and kept pushing through
I couldn't see how every sign pointed straight to you

Every long lost dream led me to where you are
Others who broke my heart, they were like northern stars
Pointing me on my way into your loving arms
This much I know is true

That God blessed the broken road
That led me straight to you
Yes He did

I think about the years I spent, just passing through
I'd like to have the time I lost, and give it back to you
But you just smile and take my hand
You've been there, you understand
It's all part of a grander plan that is coming true

Every long lost dream led me to where you are
Others who broke my heart, they were like northern stars
Pointing me on my way into your loving arms
This much I know is true

That God blessed the broken road
That led me straight to you

But now I'm just rolling home into my lover's arms
This much I know is true

That God blessed the broken road
That led me straight to you

Pict taken from : rhyto-dyra.blogspot.com

6 komentar:

  1. nice posting fren..... tak tambain ya.... berharap ridho Allah daripada Ridho manusia.... insyaallah gak akan patah hati.... salam sahabat

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. postingan yang menginspirasi. cinta itu adalah perjalanan yang penuh misteri. kadang cinta bisa medatangkan semangat yang membara, dan tak jarang, cinta bisa menyusutkan semangat dalam diri kita. ada kata-kata mutiara yang berbicara tentang cinta " beruntunglah orang yang pernah merasakan jatuh cinta dan patah hati, sehingga bisa benar-benar merasakan, dari pada tidak pernah mengalaminya sama sekali" dengan merasakan 2 rasa itu. kedepannya kita selalu siap, dan berani melangkah, berjuang untuk menemui 'soulmate' yang telah Allah siapkan untuk kita. cinta akan mendatangkan bahagia, ketulusan, ketika di balut dengan harapan untuk mendapatkan ridho dari-Nya. tetap semangat.... :)

    BalasHapus
  4. K Arief : makasih :D y mudah yups2 bener banget ;)tapi ga mdah kang :D hehehe but never give up untuk iklhas, ridha akan kehendak-Nya ;) salam sahabat juga :D
    Zico : makasih..yups sepakat :D

    BalasHapus
  5. Yep kak.. Tiap saiia lagi ngambek ato patah hati emang cuma bisa reda pas lagi seneng2 sama temen2, dan justru bukan curhat karena saiia malah inget lagi sama apa yang bikin sedih.. :p
    tiap orang punya cara yang berbeda kan ya buat nanggulangi sedihnya, asalkan akhirnya tetap sama, tawakkal sama Allah..:)

    BalasHapus
  6. Pege : :) ga papa say ;) setiap orang kan punya cara sendiri untuk "ngabambarangkeun hate" bahsa perancisna mah...xixixi menghilangkan / melupapakan kesedihannya..yang penting seperti katamu.."muaranya sama..kembaliin semua pada pemilik Jiwa ;) Allah SWT" ^^ btw maksih yaw komennya ;)

    BalasHapus