Assalammu'alaikum,,,Irasshaimase,Wilujeng Sumping, Selamat datang ^_^

Minggu, 13 Maret 2011

Another My Favourite Books..

This is another one of my favourite books. Pertama keluar tahun 2003 atau 2004 dah lupa euy :D. Sebenarnya saya tahu buku ini dari atasan saya. Beliau membaca buku ini, so saya jadi penasaran dan kemudian meminjamnya ...then..sumpeh deh jatuh cinta ma buku yang satu ini. Tahu tidak buku ini buku apa? hayo..tebak-tebak buah manggis..hehe. Kayaknya gampang banget deh sahabat-sahabat semua nebaknya :D Sekilas dari judul pasti dah ketebak kalo ini"motivational book" yups kalo itu jawabanya..selamat! jawaban anda benar , absolutely right ;) . Hm sekedar bagi info kalo buku ini ditulis oleh tiga orang dengan nilai-nilai uiversal. Kata pengantarnya di buat oleh Rhenal Kasali, itu loh pakar marketing ya? bener ga sih..ya maaf kalo salah ..hehe. Saya baru mengerti saat itu beda antara BENEFIT, PROFIT and PASSIVE INCOME. Kurang lebih maknanya seperti ini . Benefit adalah keuntungan, hanya seringkali sifatnya abstrak, dan seringkali kita baru menuai "hasilnya" dimasa yang akan datang. Benefit bisa saja berbentuk koneksi relasi, kepercayaan dll. Contoh : dalam hidup saat kita melakukan sebuah kebaikan seperti : menolong seseorang yang kita tidak kenal yang tengah terkena musibah dan kita melakukannya itu dengan ikhlas tentunya maka apa "keuntungannya?" nah keuntungan yang seperti ini yang sifatnya abstrak, tak terlihat bukan? Entah kapan dimana dan oleh siapa kebaikan itu akan kita tuai hasilnya? Yang pasti tentunya kita percaya tak da ruginya kita berbuat kebaikan bukan? terlepas kita kenal atau tidak dengan orang tersebut. Seperti halnya pepatah " GOOD Thing are happen to good peoples :D dan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan itu sebenarnya menjadi "tabungan"kita yang suatu saat menjadi "passive income" . Sedangkan Profit....ya contohnya: kita bertransaksi jual beli atau bekerjasama kemudian ada keuntungan dari kerjasama tersebut. Biasanya berupa "berapa laba , berapa rupiah yang di dapat".

So, intinya gini deh. Buku ini buat saya pribadi membelajarkan banyak hal, dengan analogi-analogi yang mudah dicerna. Tentang how to do kindness with ikhlas and see what God will do to us. Dan saat Tuhan menerima keikhlasan kita dan kemudian membalasnya saat itu sungguh kita tak akan menyangka bahwa Tuhan akan membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak. Saat kita melakukan kebaikan hakikatnya kita melakukan itu bagi DIRI KITA SENDIRI! bukan orang lain! trust me! percaya deh...silahkan coba kita ingat-ingat kembali apa ya, kebaikan yang pernah kita lakukan?dan kemudian Tuhan membalasnya dengan cepat tanpa kita duga sebelumnya dengan kebaikan yang berkelimpahan, membuat hidup kita semakin bermakna :) Semoga kita senantiasa diberikan kemudahan untuk selalu melakukan kebaikan-kebaikan...amin. Wallahu'alam :)
 Nah kalo cover yang ini versi terbaru. Oh iya, buku ini best seller loh :) if u interest with this book...just check it out :D saya juga ga tau apa dipasaran masih beredar ya? :D hehe

Pict taken by mbah "google.com" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar